3 Manfaat Menakjubkan Blewah yang Belum Kamu Ketahui

JAKARTA – Blewah adalah buah berair yang berhubungan dengan semangka dan melon. Blewah juga milik keluarga tanaman yang sama dengan mentimun dan labu. Berikut ini beberapa manfaat blewah untuk kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Kandungan Air yang Banyak

Seperti kebanyakan buah-buahan, blewah memiliki kandungan air yang tinggi, yaitu hampir 90 persen. Mengonsumsi blewah bisa membantu kamu untuk tetap terhidrasi sepanjang hari dan penting untuk kesehatan jantung.

Saat kamu terhidrasi, jantung tidak harus bekerja sekeras memompa darah. Hidrasi yang baik juga mendukung pencernaan dan mencegah terjadinya konstipasi yang menghambat kotoran keluar dari tubuh.

2. Membantu Detoksifikasi Tubuh

Nutrisi blewah kaya akan kandungan elektrolit, dan blewah juga memiliki kandungan air yang tinggi. Hal ini menjadikannya pilihan tepat untuk mendetoksifikasi tubuh kamu.

Makanan kaya air, seperti blewah bisa membantu meringankan gejala pencernaan yang tidak nyaman, termasuk kembung dan bengkak. Kandungan kalium dari nutrisi blewah bisa memicu jantung kamu untuk memompa darah dan ginjal untuk menyaring darah. Selain itu, blewah juga membantu untuk menyeimbangkan tingkat hidrasi dalam tubuh. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih bersih dan pencernaan lebih lancar.

3. Mengandung FODMAPS

Blewah adalah buah yang bisa menghidrasi karena kandungan air yang sangat banyak. Persentase airnya yang tinggi membantu saluran pencernaan menjaga hidrasi, mendetoksifikasi tubuh, serta mengeluarkan racun dan limbah dengan benar.

Blewah juga dikenal mudah dicerna dan bebas dari FODMAP, yaitu karbohidrat yang sulit dicerna. Hal ini bisa memicu gejala yang berkaitan dengan sindrom iritasi usus dan gangguan pencernaan lainnya.(genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan