oleh

Valentino ‘Jebreeet’ Simajuntak Berniat Laporkan Puluhan Netizen Pakai UU ITE, Begini Kronologinya

BANDUNG – Valentino “Jebreeet” Simanjuntak yang dikenal masyrakat sebagai komentator sepak bola dikabarkan berniat laporkan puluhan netizen memakai pasal UU ITE (Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik).

Hal tersebut dilakukannya terhadap sejumlah akun media sosial. Diantaranya salah satu akun yang membahas seputar sepakbola, @SiaranBolaLive, karena cuitannya dinilai berisi ujaran kabencian, dan dianggap telah melanggar Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE).

Valentino merasa cuitan akun Siaran Bola Live bukan sebuah kritikan, melainkan penghinaan karena menggunakan kata yang kurang pantas.

Baca Juga:  Bukan Dicabut, UU ITE Hanya Direvisi Terbatas, Simak Alasannya

Dengan mengunggah tangkapan layar cuitan Siaran Bola Live, dalam akun Twitter-nya, Rabu (14/4) dini hari, Valentino mengatakan berniat untuk menyerahkan bukti tersebut kepada pengacaranya, jika tidak ada respons dalam 1×24 jam.

Komentator bola yang populer dengan istilah “jebreeet” itu mengatakan telah mengantongi 10 hingga 20 akun lain di Instagram dan Twitter yang sedang dalam pantauan tim pengacaranya.

Menurutnya, hal demikian dilakukan dengan alasan untuk mengedukasi warganet mengenai ujaran kebencian, sehingga tetap dalam koridor.

Baca Juga:  Bukan Dicabut, UU ITE Hanya Direvisi Terbatas, Simak Alasannya

Valentino menuntut permintaan maaf dari akun Siaran Bola Live yang langsung direspon oleh @SiaranBolaLive dengan permohonan maaf atas cuitan bernada ujaran kebencian yang telah diunggah sebelumnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga