oleh

Permudah Pembuatan SIM, Satlantas Polresta Bandung Luncurkan SIM Drive Thru

Hendra juga menjelaskan, usai melaksanakan sejumlah persyaratan. Pemohon bisa langsung pulang ke rumah, dengan pilihan SIM diantar menggunakan jasa POS Indonesia atau melalui aplikasi Gosend salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi ojek online Gojek.

“Untuk pengiriman, Polri sudah kerjasama dengan Pos Indonesia dan juga Gojek. Nah soal tarif atau ongkos pengantaran itu dihitung berdasarkan jarak dari sini ke rumah pemohon. Pengantaran ini dipastikan aman dan terpercaya, karena dokumen SIM yang diantarpun dalam sebuah amplop bersegel,” jelasnya.

Sementara ini Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa, menambahkan, dengan adanya pelayanan SIM drive thru ini, diharapkan 80 persen pemohon bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Karena memang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

“Produksi baru SIM rata-rata perhari hampir 150 per hari, sedangkan perpanjangan rata-rata 300 hingga 400 per harinya. Hal ini merupakan terobosan baru agar masa Pandemi ini masyarakat tidak saling bertemu apalagi mengalami penumpukan disalah satu titik. Oleh karenanya, inilah terobosan yang dikeluarkan oleh bapak Kapolri yakni SIM online presisi atau Sinar,” tandasnya. (yul/ziz)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga