Jelang PTM, Pemkot Bandung Gencarkan Vaksinasi Tenaga Pendidik dan Guru

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan guru dalam rangka persiapan jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli mendatang.

“Rata-rata yang di vaksin tidak jauh berbeda, dalam satu hari jumlah yang di vaksin bisa 400 sampai 500 orang,” ujar Ema Sumarna, Sekretaris Daerah Kota Bandung di SDN 23 Pajagalan, Rabu (14/4).

Melihat kegiatan vaksinasi yang masih berlangsung hingga saat ini, Ema optimis sebanyak 36 ribu tenaga pendidik dan guru pada bulan Mei mendatang sudah mendapatkan vaksin.

Dosis vaksin satu dan dua yang tersedia untuk tenaga pendidik dan guru adalah jenis Sinovac.

Ema pun berharap bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 di Kota Bandung dapat berjalan sesuai target. “Semoga pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan bisa sesuai target,” tutup Ema.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan hingga hari kemarin siang, total tenaga pendidik dan guru yang telah di vaksin berjumlah 2.744 orang.

Sebelum melakukan PTM pada Juli mendatang, Ahyani optimis tenaga pendidik dan guru dapat selesai divaksin.

Ahyani juga menuturkan, Dinas Kesehatan terus berupaya supaya suntik vaksin terus dilakukan serta melibatkan berbagai Lembaga dan instansi untuk membantu menyelesaikan target vaksinasi.

“Yang saat ini menjadi target vaksinasi tetap yaitu lansia, guru, pengajar, dosen dan pelayan publik lain,” tambah Ahyani Raksanagara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan