Total Hari Ini, KPK Tangkap 1.552 Orang Kasus Korupsi

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut total hingga hari ini sedikitnya terdapat 1.552 orang yang ditangkap lembaga antirasuah dengan dugaan kasus korupsi. Di sisi lain, masih ada ratusan juta orang baik di Indonesia yang perlu diserap perilaku baiknya.

“Yang tertangkap oleh KPK karena melakukan korupsi, itu tidak lebih dari 1.552 orang sampai hari ini. Artinya masih ada 262 juta lebih, warga negara Indonesia yang baik,” kata Firli saat menjadi penanggap di acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022 yang disiarkan melalui akun YouTube KPK, Selasa (13/4).

Atas dasar itu, Firli menyayangkan hanya isu segelintir orang yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK saja yang ramai dibicarakan. Padahal, kata dia, masih banyak praktik baik yang perlu dikembangkan dan dijadikan konsentrasi kepada seluruh kepala daerah.

“Praktik baik ini perlu dikembangkan dan ditularkan kepada seluruh daerah. Karena jangan sampai orang yang kena OTT saja yang ramai, sementara, masih banyak ribuan bahkan jutaan orang yang baik,” ucapnya.

Firli berharap ke depannya praktik-praktik baik dapat lebih dikembangkan dan ditularkan kepada seluruh masyarakat Indonesian ketimbang harus ramai-ramai membahas orang-orang yang terjerat kasus korupsi. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan