oleh

Permudah Perpanjangan SIM, Polres Cimahi Susul Luncurkan Aplikasi Sinar

CIMAHI – Dengan canggihnya teknologi di masa kini, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat lakukan aktivitas sehari-hari dalam waktu terbatas.

Kini masyarakat tak perlu ribet dalam mengurus berkas-berkas perpanjangan SIM, sebab sudah bisa diakses melalui aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar).

Aplikasi Sinar merupakan kepanjangan dari Sim Nasional Presisi, yang dibuat agar masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembuatan SIM di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Membludak, Pemohon SKCK di Polres Cimahi

Peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) digelar di Mabes Polri Jakarta oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Selasa 13 April 2021.

Sedangkan, untuk peluncuran layanan SIM Online digelar di Polres Cimahi oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi.

Acara launching aplikasi SIM Online tersebut dilaksanakan melalui daring bersama Kapolri Jakarta dalam rangka memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga:  Puluhan Supir Angkot Tak Memiliki SIM

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, melalui aplikasi SIM Nasional Presisi kita bisa melakukan perpanjangan untuk mendapatkan SIM tanpa harus datang ke Samsat atau ke Kantor Polisi dan itu cukup dilakukan dalam tempo waktu yang singkat jadi ini mempermudah dan untuk mempersingkat waktu bisa melaksanakan aktivitas lainnya tanpa harus berlama-lama menunggu di kantor polisi atau di samsat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga