oleh

Permudah Perpanjangan SIM, Polres Cimahi Susul Luncurkan Aplikasi Sinar

“Intinya jadi kita berupaya lakukan yang terbaik kepada masyarakat terkait dengan layanan perpanjangan atau pembuatan SIM yang diperpanjangkan,” tambah Irjen Pol Ahmad Dofiri kepada awak media usai kegiatan, di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi, Selasa (13/4).

Sementara itu, untuk masalah biaya tidak ada perubahan kecuali pemohon pembuatan SIM tersebut hanya diantarkan kepada biaya jasa pengirimannya dan itu berlaku di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Membludak, Pemohon SKCK di Polres Cimahi

Bagi masyarakat yang kehilangan SIM, masyarakat dapat dianjurkan oleh Polri untuk membuat laporan bahwa SIM nya telah hilang dan nanti akan diproses lebih lanjut.

Untuk memanfaatkan aplikasi Sinar tersebut terdapat beberapa fasilitas yang disediakan dalam aplikasi yakni aplikasi E-PPsi, layanan pemeriksaan kesehatan melalui E-Rikkes, dan perpanjang SIM A dan SIM C.

Sedangkan, untuk pembuatan SIM baru pemohon diminta harus tetap datang ke Satpas untuk dilakukan ujian praktik.

Baca Juga:  Membludak, Pemohon SKCK di Polres Cimahi

“Yang penting rekan-rekan warga masyarakat mendownload aplikasi di play store aplikasi yaitu Digital Korlantas Polri nanti semua itu ada tuntunannya ya. Seperti apa keunggulan SIM perpanjangan,” bebernya. (Mg5)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga