Kisah Empat Idol K-Pop Ini yang Hampir Gagal Debut, Bikin Terharu

Jalan untuk memulai debut menjadi idola Kpop tidaklah mudah, dan banyak di antara mereka yang hampir tidak debut karena alasan yang memilukan. Inilah empat dari idola tersebut.

1. Baekhyun (EXO)

Baru-baru ini diumumkan bahwa Baekhyun EXO akan mendaftar di militer sebagai pekerja layanan sosial. Juga terungkap bahwa Baekhyun menderita hipotiroidisme. Inilah mengapa dia mendapat tugas pelayanan sebagai pekerja layanan sosial.

Hipotiroidisme adalah kondisi ketika kelenjar tiroid tak menghasilkan hormon tiroid yang cukup. Kekurangan hormon ini bisa mengganggu detak jantung, suhu tubuh, dan seluruh aspek metabolisme.

“Aku memutuskan bahwa aku harus mengungkapkan (kondisi medis), meskipun belum melakukannya sampai sekarang, karena banyak orang yang akan bertanya kepada ERI (EXO-L) tentang mengapa aku melakukan pelayanan sebagai pekerja layanan sosial. Akan banyak orang yang bertanya-tanya, mempertanyakan apakah ada perlakuan khusus atau tidak. Ketika aku berpikir bahwa aku harus mengungkapkan ini, untungnya, Dispatch bertanya tentang hal itu, jadi aku menjawabnya,”kata Baekhyun.

“Adapun alasan mengapa aku belum mengungkapkannya hingga saat ini, adalah karena mungkin beberapa bias akan terbentuk terhadapku, atau bahwa jika aku mengalami masa sulit, akan diasumsikan bahwa itu karena ini, atau jika aku muncul meski sedikit sedih, ERI mungkin khawatir.”

“Debutku dengan EXO hampir batal karena hipotiroidisme ini. Meskipun pasti ada banyak masa sulit ketika aku memikirkan tentang bagaimana Baekhyun yang berusia 20 tahun berkata tanpa ragu-ragu, ‘Aku ingin debut bahkan jika aku akhirnya pingsan dan mati di atas panggung,’ dan bagaimana Baekhyun yang berusia 20 tahun membuat janji seperti itu, menunjukkan hati yang mengesankan, mungkin ngeri, tapi luar biasa. Aku ingin menepati janji ini untuk diriku sendiri, dan meskipun ada masa-masa sulit, itu sangat menyenangkan dan bahagia, sampai aku lupa (kondisi medis) dan tidak ingin membuatnya jelas. Aku juga berencana untuk terus bahagia di masa depan! Karena aku adalah orang yang lebih kuat dan penuh dengan energi dari apa yang kamu pikirkan !!! Tolong jangan terlalu khawatir, dan bahkan jika mukaku membengkak atau ada sesuatu di masa depan, kuharap kalian menganggap itu imut!”katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan