Program Kartu Pra Kerja Terus Belanjut

BANDUNG – Program Kartu Pra Kerja yang diusung pemerintah pusat sejak tahun lalu terus berlanjut.Selain diproyeksikan bagi para pencari kerja, masyarakat pencari kerja yang ingin meningkatkan skill kompetensinya dapat mengikuti program kartu pra kerja.

Sejauh ini, program kartu pra kerja telah mencapai 16 gelombang dan direncanakan gelombang 17 akan segera dibuka.

Melalui kegiatan JAPRI (Jabar Punya Informasi) Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk program kolaborasi “Kartu Pra Kerja Kangge Wargi Jawa Barat”.

Tujuannya diharapkan melalui program kolaborasi ini warga Jawa Barat dapat menjadi sosok yang mandiri secara ekonomi dan tahan dalam menghadapi Covid-19.

Selain itu, juga menjadi upaya pemerintah dalam memperkuat ekonomi warga melalui kolaborasi dengan berbagai pihak-pihak terkait.

“Ketika kita bicara Kartu Pra Kerja ini bukan hanya untuk jadi pegawai tapi kita dorong jadi wirausaha, salah satu tujuannya mendorong kewirausahaan,” ujar Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja

Sebagai satu-satunya program dengan sistem on demand application, Denni mengingatkan agar lebih berinisiatif dalam melakukan segala prosesnya.

“Kartu Pra Kerja untuk semua orang, yang terpenting harus inisiatif mandiri untuk mendaftar sendiri. Yang perlu silahkan daftar, yang tidak, tidak usah,” lanjutnya.

Ia juga mengapresiasi kolaborasi antara peserta, lembaga pelatihan, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah, serta pihak swasta.

“Kolaborasi semua pihak ini adalah fitur dari Pra Kerja untuk kemudian bisa mendeliver hasil terbaik dari program Kartu Pra Kerja karena kita tidak bisa berdiri sendiri,” tutup Denni.

Salah satu program kolaborasi yang diandalkan ialah tes minat bakat yang dapat diakses secara gratis melalui situs Jabar Jawara. (mg7/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan