PGRI Kota Bandung Melalui PGRI Buahbatu Lakukan Vaksinasi Tahap I Bagi Tenaga Pendidik di SMKN 13 Bandung

BANDUNG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Bandung, melalui PGRI Kecamatan Buahbatu, melakukan vaksinasi massal tahap I bagi para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) sekecamatan Buahbatu.

Vaksinasi massal tersebut dilakukan di SMKN 13 Bandung,Jl. Soekarno Hatta, Km 10, Kecamatan Buahbatu.

Sementara itu, menurut Ketua PGRI Kec. Buahbatu, Dr. Dante Rigmalia, M. Pd, mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut akan berlangsung selama 3 hari di 3 sekolah berbeda. Di antaranya SMKN 13 Bandung, SMK – SMP PGRI 7, dan MI Zakariya.

“Jadi kegiatan vaksinasi masal Covid-19 untuk para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) sekecamatan Buahbatu, Pelaksanaan vaksinasi ini akan berlangsung selama tiga hari di tiga sekolah yang berbeda. Yaitu di SMKN 13 Bandung, SMK – SMP PGRI 7 dan MI Zakariya,” ujarnya di sela-sela vaksinasi di halaman sekolah SMKN 13 Bandung tersebut pada Senin (12/4).

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini terselenggara berkat kerjasama dari instansi pemerintah melalui Kec Buahbatu, Puskesmas Sekejati, Puskesmas Margahayu dan PGRI Kecamatan Buahbatu.

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi PTK di Kec. Buahbatu bisa terlaksana berkat kerja sama dari Kec. Buahbatu, Puskesmas Sekejati, puskesmas Margahayu dan PGRI Kecamatan Buahbatu,” ungkapnya.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan bahwa untuk peserta vaksinasi massal ini berjumlah sekitar 1.700 orang pendidik dan tenaga kependidikan. Meliputi tenaga pendidik PAUD, TK, SD, MI, SMP, SMA, SMK, dan MIS. yang berada di kawasan Kec. Buahbatu.

 

Mewujudkan Sapta Mahayuning Guru

Ia mengatakan, peran PGRI dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para PTK adalah turut serta mendukung dan menyukseskan program Pemerintah. Serta mewujudkan salah satu dari Sapta Mahayuning Guru, yang merupakan program strategis PGRI yaitu “Mikanyaah ka guru” yang artinya sayang kepada guru.

“Jadi peran PGRI ini dalam kegiatan vaksinasi ini adalah suatu serta mendukung dan mensukseskan program Pemerintah dan serta juga mewujudkan salahsatu dari Sapta Mahayuning Guru, yang dimana program tersebut merupakan program strategis PGRI yaitu “mikanyaah ka guru”,”

Program “mikanyaah ka guru” tersebut merupakan salah satu bentuk memperhatikan dan kesejahteraan guru. Di antaranya memastikan upaya melindungi diri bagi para PTK dari terjangkitnya Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan