Persib Bandung Melaju ke Babak Semifinal Piala Menpora 2021

JAKARTA – Kesebelasan Persib Bandung melaju ke semifinal usai mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta, Minggu (11/4) dan tim yang berjuluk Maung Bandung itu bakal memaksimalkan momen di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Tiga gol Persib disumbangkan Ezra Walian pada menit pertama, Wander Luiz (6) dan Nick Kuipers (37). Sedangkan dua gol Persebaya Surabaya dibuat Arif Satria (62) dan M Syaifuddin (93).

“Yang pasti, kemenangan ini hasil kerja keras semua pemain. Alhamdulillah, kami bisa lolos dari perempat final. Sekarang kami fokus ke pertandingan semifinal,” kata pemain Persib Bandung Febri Hariyadi seperti dilansir laman resmi tim yang dipantau di Jakarta, Senin.

Melajunya Persib Bandung ke babak semifinal sebenarnya sudah sesuai dengan prediksi meski sang lawan di perempat final, yakni Persebaya mampu membuat kejutan di fase grup. Tim asal Kota Kembang itu memang sudah bersiap diri cukup lama serta ada beberapa pemain baru yang tampil apik, seperti Ezra Walian.

Tidak hanya itu, palang pintu Maung Bandung yang juga pemain naturalisasi Victor Igbonefo tampil apik. Mantan pemain Persipura ini menjadi satu-satunya penggawa Pangeran Biru yang tampil penuh di empat laga Piala Menpora 2021.

Dalam laga perempat final melawan Persebaya Surabaya, Victor bermain selama 90 menit. Dengan catatan tersebut, Victor telah mengumpulkan 360 menit bermain, unggul dari Frets L Butuan yang bermain dengan total 327 menit. Tempat ketiga pengumpul menit terbanyak Persib adalah Dedi Kusnandar, yakni sebanyak 322 menit.

Manajemen Persib Bandung sebelumnya menyatakan tidak membebankan target juara bagi anak asuh Robert Rene Alberts itu di Piala Menpora tahun ini. Namun melihat hasil saat ini, peluang untuk menjadi yang terbaik sangat terbuka.

Persib Bandung menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. PSM Makassar menjadi tim pertama yang lolos setelah mengalahkan PSIS Semarang lewat adu penalti 4-2 setelah pada waktu normal kedudukan sama kuat 0-0.

Tim kedua yang lolos ke semifinal adalah Persija Jakarta yang sebelumnya sukses meraih kemenangan atas Barito Putera. Marko Simic menjadi aktor kemenangan tim Macan Kemayoran itu. Pada babak semifinal nanti, tim asal ibukota itu akan menghadapi PSM Makassar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan