Penuhi Kebutuhan Warga Akibat Pandemi, Dispangtan Cimahi Adakan Kegiatan Ini

CIMAHI – Penuhi kebutuhan serta perekonomian warga akibat pandemi Covid-19, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Cimahi mengadakan kegiatan Bazar Pangan Murah di Lapangan Cibaligo, Kelurahan Cimahi Utara, Senin (12/4).

Acara ini turut dihadiri Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana yang meninjau pelaksanaan kegiatan Bazar Pangan Murah tersebut.

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, Kegiatan Bazar ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Cimahi kepada warga masyarakat yang turut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 selain itu kegiatan ini juga dalam rangka menstabilkan harga menjelang awal bulan suci ramadan.

“Ini adalah upaya untuk meringankan beban masyarakat khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadan ini. Kebetulan barang-barangnya dijual dengan harga lebih ringan, hanya separuh dari harga pasar,” ujar Ngatiyana, Lapangan Cibaligo, Senin (12/4).

“Kalau cabe cengek, harga pasarnya 90 ribu per kilo, di sini dijual hanya dengan 60 ribu per kilo. Jadi masih jauh daripada harga yang ada di pasaran,” tambah Ngatiyana.

Dalam acara ini Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Cimahi Supendi Heriyadi mengatakan, selain untuk menyediakan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. kegiatan tersebut diharapkan mampu memotong rantai distribusi.

“Kegiatan Bazar Pasar Murah ini dilaksanakan untuk memotong rantai distribusi bahan pangan sehingga petani memiliki keuntungan yang signifikan,” ujar Supendi.

Kegiatan Bazar Pasar Murah sebagai bentuk sarana dan wadah yang strategis untuk memasarkan hasil produksi oleh para petani.

Selain mengadakan acara ini di Cimahi Utara, tetapi kegiatan ini akan diadakan kembali di Cimahi Tengah pada 4 Mei 2021. Sedangkan, untuk di Cimahi Selatan akan dilaksanakan pada 15 Juni 2021 mendatang.

“Semoga, kegiatan ini dapat membantu masyarakat terutama untuk di kalangan ekonomi menengah sampai ke bawah untuk penuhi kebutuhannya,” tutup Ngatiyana. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan