Mantap, Kini Kecamatan Sukasari Sumedang Telah Resmi Memiliki Polsek Sendiri

SUMEDANG – Sub Sektor Sukasari yang semula masih menginduk ke Polsek Tanjungsari, kini telah dikukuhkan menjadi Polsek Sukasari pada Senin (12/4).

Terkait hal itu, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, bahwa dari pengukuhan tersebut, maka tanggung jawab wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang bukan lagi oleh Polsek Tanjungsari, melainkan ada di Polsek Sukasari.

“Sekarang karena sudah menjadi Polsek Sukasari dengan sendirinya tanggung jawab wilayah Sukasari ada pada Kapolseknya, kalau dulu masih tanggungjawab Polsek Tanjungsari,” kata Eko di Polsek Sukasari pada Senin (12/4).

Kapolres melanjutkan, bahwa sebelumnya Polsek di wilayah Sumedang berjumlah 25, namun sekarang telah resmi bertambah menjadi 26 Polsek.

“Yang semula Polsek di wilayah Sumedang ada 25 Polsek sekarang di tambah satu polsek lagi menjadi 26 Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Sumedang sesuai dengan kecamatan di wilayah Sumedang sebanyak 26 kecamatan,” ujarnya.

Eko menuturkan, bahwa ia merasa bangga dengan dikukuhkannya Polsek Sukasari.

“Pada kesempatan yang baik serta penuh berkah ini selayaknya kita berbangga hati karena pada saat ini diwilayah Kecamatan Sukasari telah terbentuk Polsek Sukasari,” ucapnya.

Menurutnya, semua itu berkat dukungan dan usaha yang telah lakukan banyak pihak.

“Berkat doa-doa kita semua sehingga dengan telah terbentuknya Polsek seluruh pelayanan Polri kepada masyarakat dapat dilakukan di Polsek Sukasari,” imbuhnya.

Adapun pelayanan yang dimaksud, ujar Eko di antaranya adalah penerbitan SKCK, izin keramaian umum, laporan kehilangan dan penerimaan laporan pengaduan masyarakat. Hal itu, lanjut Kapolres, dapat menghemat waktu serta biaya karena tidak perlu lagi mengurus ke Polsek Tanjungsari.

“Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan bahwa dengan dikukuhkannya Polsek Sukasari, Polres Sumedang pada hakekatnya adalah elemen tak terpisahkan dari Pemerintah Daerah dan masyarkat sehingga harus bersinergi dalam mengelola dan memelihara stabilitas Kamtibmas khususnya diwilayah kecamatan sukasari sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Pengukuhan Polsek Sukasari ucap Eko merupakan salah satu pengejawantahan dari 16 program prioritas Kapolri, yaitu penataan kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas serta peningkatan kinerja penegakan hukum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan