Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

CIKARANG – PT Jasa Marga (Persero) kembali melanjutkan pekerjaan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi rigid pavement di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek guna memberikan kenyamanan pengguna jalan.

“Pekerjaan ini sekaligus upaya kami untuk tetap memenuhi standar pelayanan maksimal,” kata General Manager Representative Office Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Cikarang, Senin.

Widi mengatakan pekerjaan pemeliharaan jalan kali ini berada di Kilometer (KM) 37+525 sampai dengan KM 37+400 pada lajur 1 Tol Ruas Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 125 meter.

Pekerjaan tersebut, kata dia, dimulai pada Selasa (13/4) pukul 21.00 WIB dan direncanakan selesai pada Sabtu (17/4) tepat pukul 24.00 WIB. Dia juga menyebut tidak ada penutupan jalan selama periode pekerjaan itu berlangsung.

“Kami infokan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun Jakarta dapat dilalui secara normal,” katanya.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja serta mempersempit area kerja.

“Kami juga siapkan skema contra flow (lawan arah) apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator,” ucapnya.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

“Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Bagi pengguna jalan yang ingin mengetahui informasi lalu lintas seputar jalan tol dapat mengakses Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 serta lewat aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna IOs dan android,” kata dia. (antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan