Dari Padalarang Sampai Kebon Kawung Akan Ada Lima Flyover

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengatakan sebanyak lima jalan layang atau flyover akan dibangun dari Kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, hingga Kawasan Kebon Kawung Kota Bandung.

Pembangunan jalan layang tersebut, kata Ridwan Kamil, sebagai upaya pemecah kemacetan yang terjadi di Kawasan Padalarang. Khususnya yang terlewati oleh jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

“Aspirasi dari saya cuma satu, sekarang saja tanpa ada kereta api cepat, jalur Padalarang Bandung itu bikin macet. Karena ada perlintasan sebidang. Nah mereka komit ada lima titik akan dibangun flyover. Sehingga nanti ada lima flyover yang akan dibangun di jalur kereta Padalarang sampai Kebon Kawung,” kata Ridwan Kamil, Senin, (12/4).

Ia menambahkan, nanti perlintasan tambahan untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang frekuensinya bisa per 15 menit atau 20 menit itu tidak akan mengganggu lalu lintas kendaraan di jalan raya.

Tadi pagi Ridwan Kamil mendampingi kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke lokasi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Padalarang dan Tegalluar Kabupaten Bandung. (antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan