oleh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Wado Sumedang, Akses Jalan Terhenti

SUMEDANG – Pohon tumbang akibat angin kencang sempat menutup akses jalan Sumedang – Garut via Wado.

Kejadian itu terjadi tepatnya di Tanjakan Cae, Desa Cilengkrang, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang pada Minggu (11/4) sore.

Terkait peristiwa tersebut, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, memberikan pernyataan bahwa tidak ada korban jiwa akibat insiden itu.

Meskipun demikian, dari informasi yang diberikan BPBD Kabupaten Sumedang, pohon tumbang sempat mengakibatkan akses jalan terhenti.

Baca Juga:  Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Pabrik Sumedang Bersama Pemerintah Desa Sukadana Lakukan Penanaman 1,500 Bibit Pohon

“Arus lalu lintas arah Sumedang menuju Garut maupun arah sebaliknya sempat macet total akibat reruntuhan pohon yang menghalangi seluruh badan jalan,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Sumedang, Iwan Hermawan saat dihubungi melalui panggilan telepon pada Minggu (11/4).

Sementara itu, kejadian pohon tumbang yang terjadi di Tanjakan Cae, Wado tersebut dipastikan akibat hujan yang disertai angin kencang.

“Peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin kencang pada pukul 15.30 (WIB) sore,” ucapnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Cilayung Sumedang Gencarkan Disinfektan Hingga Siapkan Tempat Cuci Tangan Tiap RW

Terkait peristiwa itu, tutur Iwan, bahwa tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden pohon tumbang karena diakibatkan hujan deras disertai angin kencang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” imbuh Iwan.

Ia menambahkan, bahwa petugas gabungan dibantu warga setempat telah berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menutupi badan jalan penghubung Sumedang – Garut tersebut.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga