Dedi Taufik: Perlu Konsolidasi untuk Mempercepat Proses Transisi Pemerintahan

SOREANG – Agar proses transisi di Pemerintahan Kabupaten Bandung bisa berjalan cepat, maka perlu konsolidasi internal yang terus menerus. Pasalnya Bupati Bandung definitif dilantik dalam waktu dua minggu ke depan.

“Proses konsolidasi dilakukan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung. Konsolidasi ini bagian dari perintah gubernur agar proses transisi pemerintah bisa berjalan cepat kepada bupati dan wakil bupati terpilih,” Penjabat (Pj) Bupati Bandung Dedi Taufik, saat wawancara, Minggu (11/4).

Dedi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat mengatakan, bahwa tugasnya sebagai kepala dinas pariwisata atau bagian dari Satgas Covid-19 tetap bisa berjalan.

Mengemban dua tugas, lanjut Dedi, harus fokus sehingga tidak terganggu, karena semua harus tetap berjalan. Tugas sebagai Pj Bupati Bandung dan Kadisparbup merupakan tugas yang beririsan. Dirinya melakukan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatan di sejumlah hotel dan destinasi wisata yang ada di wilayah Ciwidey Kabupaten Bandung.

“Sejumlah titik potensial akan dikunjungi. Salah satunya adalah sektor agro tourism yang berjalan di sebuah pesantren bernama Al-Itifaq. Konsep itu merupakan percontohan karena bisa mengumpulkan komoditas sayuran dan buah dari lima desa di Kecamatan Rancabali dan menjadi bagian 60 persen penyuplai kebutuhan di wilayah metropolitan Bandung. Selanjutnya, pengawasan akan berjalan di wilayah utara Kabupaten Bandung,” kata Dedi.

Selain itu, dirinya juga menginstruksikan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas agar bisa tertib saat terjadi larangan mudik yang ditetapkan pada 6-17 Mei mendatang. Diketahui bahwa kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung, khususnya ke wilayah selatan, melalui gerbang tol Seroja itu bisa mencapai 20 ribu kendaraan per hari.

“Kami segera merancang manajemen rekayasa lalu lintas dengan Dishub Kabupaten Bandung. Hasil kajian itu, saat long week end, perhari 20 ribu kendaraan,” pungkasnya. (yul)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan