Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan Masih Misteri

JAKARTA – Hingga kini, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri masih bekerja untuk mencari penyebab kebakaran di kilang minyak Pertamina Balongan di Indramayu.

Tim penanganan telah dikirim ke lokasi setelah api berhasil padam untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

”Saat ini tim Puslabfor Polri telah bekerja sejak tiga hari lalu untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan dalam rangka mencari sebab-sebab, asal-usul kebakaran,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Sabtu (10/4).

Ramadhan menuturkan, meskipun telah bekerja beberapa hari, tim Puslabfor belum menyimpulkan penyebab kebakaran. Upaya penyelidikan mendalam masih dilakukan untuk mengungkap secara pasti penyebab kebakaran.

“Puslabfor Polri sudah bekerja tiga hari yang lalu untuk mencari penyebab atau asal usul api hingga sekarang Puslabfor masih cari penyebab dan orang-orang yang mengetahui tentang situasi di wilayah kilang minyak Balongan tersebut,” kata Ramadhan.

Diketahui, Tanki T-301 yang berada di Area Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero) mengalami kebakaran pada 29 Maret 2021 pukul 00.45 WIB.

Tim Emergency Pertamina mengambil langkah-langkah darurat untuk menangani insiden kebakaran dasyat tersebut. (Jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan