Keok, Manchester City Dipecundangi 10 Pemain Leeds United

INGGRIS – Manchester City harus menanggung malu setelah keok dari lawannya, Leeds United, di markas mereka sendiri, Etihad Stadium, Sabtu (10/4) tadi.

Pasalnya, dalam pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-31 tersebut, Si Pemuncak Klasemen keok secara memalukan.

Yakni dipecundangi (baca: sejak babak pertama) oleh 10 pemain Leeds United dengan skor 2-1.

Sebetulnya laga yang disajikan teramat menarik. Saking menariknya, The Citizen harus terlebih dulu kecolongan gol pada menit ke-45.

Pemain Leeds United, Stuart Dallas secara gemilang menyambar umpang cemerlang yang berasal dari Bamford. Leeds pun unggul 1-0.

Tak lama dari terciptanya gol colongan tersebut, nasib buruk menimpa kapten tim Leeds United.

Liam Cooper diganjar kartu merah, yang berdasarkan analisis VAR, dirinya dianggap terlalu keras melayangkan tackle terhadap Gabriel Jesus.

Tentu. Siapapun pasti menduga bahwa City bakal di atas angin, anak asuh Pep Guardiola bakal pesta gol, atau bahkan The Citizen bakal mendominasi 100 persen pertandingan tersebut.

Namun nyatanya, Manchester City, sekali lagi, Si Pemuncak Klasemen Liga Inggris, membutuhkan sekira 31 menit untuk mampu menyamakan kedudukan semenjak terciptanya gol kejutan dari sang lawan.

Gol The Citizen itu diciptakan pada menit ke-76 lewat sepakan terukur Ferran Torres yang menusuk jala gawang Leeds United.

Kendati demikian, gol tersebut bisa dikatakan percuma. Tak istimewa.

Karena pada menit ke-90, lewat pemain yang sama, Stuart Dallas. Leeds United berbalik unggul dan mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan