Terlalu Tampan, Ini Daftar Penghargaan Atas Visual Jin BTS yang Bak Dewa

Member boyband di Korea pada umumnya memiliki visual yang jauh di atas rata-rata. Begitu pula seluruh member Bangtan Sonyeondan alias BTS. Namun, Kim Seokjin yang mendapat julukan Worldwide Handsome ini seakan di level yang lain karena punya “bukti” ketampanannya. Sederet penghargaan dan gelar tersemat untuk mengapresiasi keindahan Jin BTS ini.

Berikut adalah beberapa daftar penghargaan yang Jin BTS menangkan karena visualnya.


1. “Patung Wajah Terbaik Di Dunia”

Pada tahun 2018, Jin menempati peringkat pertama dalam daftar 10 Besar untuk “Wajah dengan Patung Terbaik di Dunia”. Pencapaian ini bukanlah hal yang mudah, karena 10 kandidat teratas dipilih dari 18.000 wajah pria dari 58 negara dengan 1.504.602 suara publik.

Sebagai hadiah atas kemenangannya, pematung Radek Schick mengabadikan fitur-fitur cantik Worldwide Handsome di atas piala kristal.

 

2. “Wajah Pria Paling Sempurna di Dunia”

Sluis Painting, tim seni visual Belanda, menobatkan Jin dengan gelar ini setelah menggunakan analisis wajah untuk mencari wajah paling sempurna di dunia. Sluis Painting menggunakan teknik matematika (Rasio Emas) dan pemetaan wajah digital untuk menyimpulkan bahwa Jin adalah # 1 dari semua selebritas yang mereka analisis dari 43 negara.

 

3. Dewa Visual (The God of Visuals)

Nick Paxson, peneliti pengalaman pengguna dari Irlandia, menggunakan algoritme jaringan saraf untuk membandingkan wajah Jin dengan patung dewa Yunani Zeus di Altemps. Dia menemukan kesamaan yang mencolok antara posisi bibir, mata, dan hidung Jin dengan patung itu.

Foto: Nick Paxson

Algoritme tersebut membandingkan 648 selebritas dengan patung Zeus dan menyimpulkan bahwa wajah Jin adalah yang paling mirip, secara resmi menjadikannya dewa visual.

 

4. Daftar “100 Wajah Paling Tampan” TC Candler

@ tccandler / Instagram

Pada tahun 2020, Jin BTS terpilih sebagai wajah paling tampan ke-39 dalam daftar ketampanan terbesar di dunia. Ini adalah penampilan ke-3 Jin dalam list tersebut. Pada 2018, dia peringkat 47, dan pada 2019, dia peringkat 44. Dengan kata lain, dia semakin tampan setiap tahun!

 

(Koreaboo, Instagram)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan