Pimpinan dan Anggota Bawaslu Kota Depok Kompak Jalani Vaksinasi di HUT Ke-13

DEPOK – Pimpinan dan seluruh jajaran Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok hari ini kompak mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II di RS Graha Permata Ibu, Jumat. (9/4). Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini bersama 3 anggota lainnya, yakni Dede Selamet Permana, Andriansyah, Sriyono, dan seluruh jajaran Staf lainnya menjalani vaksinasi secara bergantian.

Kepada wartawan Jabarekspres.com, Luli menyebut vaksinasi pertama dan kedua yang diikuti oleh Bawaslu Kota Depok merupakan bentuk support lembaga dalam menyukseskan program pemerintah menanggulangi penyebaran virus corona.

“Kita tahu, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan pemerintah dengan beberapa tujuan, termasuk menurunkan kematian akibat virus Covid-19, meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity), dan mencegah serta melindungi kesehatan masyarakat,” kata Luli saat ditemui di kantornya, Jumat (9/4).

Luli menjelaskan, pada tahap vaksinasi kedua ini ada beberapa tahapan yang harus dilewati, mulai dari pendaftaran identitas, pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, screening hingga riwayat calon penerina vaksin.

“Setelah diberikan suntikan vaksin dosis kedua, tenaga medis melakukan observasi terhadap penerima vaksin selama 30 menit pasca injeksi. Kami akan terus berkordinasi dengan pihak tenaga kesehatan hingga penerimaan vaksin tahap kedua,” papar Luli.

Luli Barlini berharap vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 secara menyeluruh. Khusus untuk rekan-rekan Bawaslu, ia meminta agar setelah menjalani vaksinasi tahap kedua tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami sebagai penyelenggara pemilu pun tetap menekankan penerapan prokes dengan ketat,” tandasnya.

Ditanya soal ketepatan jadwal vaksinasi dengan HUT Bawaslu ke-13, Luli mengaku tidak ada alasan lain selain ingin memberikan kesan tentang pentingnya soliditas.

“Sebetulnya tidak ada alasan istimewa mengapa memilih jadwal hari ini yang kebetulan berpapasan dengan HUT Bawaslu. Itu semua hanya untuk memperkuat kesan soliditas bagi teman-teman,” pungkas Luli. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan