oleh

Peringatan ke-75, Wujudkan TNI AU Disegani di Kawasan

LEMBANG – Dinamika lingkungan strategis dan perkembangan situasi global dalam kurun waktu dua dekade terakhir, dihadapkan kompleksitas ancaman serta tantangan yang akan dihadapi ke depan terus bergerak semakin unpredictable, termasuk didalamnya kemajuan teknologi yang sangat cepat.

Terlebih ancaman yang datang tidak hanya bersifat linier, tetapi juga bersifat hibrida dan asimetris bahkan semakin berkembang dengan adanya pemanfaatan “persenjataan” non-kinetik. Untuk itu, TNI Angkatan Udara harus senantiasa mampu beradaptasi dengan segala perkembangan yang terjadi.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat Upacara Peringatan Ke-75 Hari TNI Angkatan Udara Tahun 2021 di lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang. Jumat (9/4/2021).

Kasau bertekad mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan, yaitu TNI Angkatan Udara yang dapat bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri dalam mewujudkan air power yang sesuai saat ini.

Transformasi air power yang modern, lanjutnya, membutuhkan lebih dari sekedar kepemilikan platform alutsista generasi terkini, tetapi juga SDM yang unggul, organisasi yang baik, dan kebijakan yang tepat akan memiliki peran sentral untuk memaksimalkan peran mewujudkan tugas-tugas yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Udara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga