oleh

Menuju Kampung Mandiri Lestari bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Cimanggung

SUMEDANG – Kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa transfer ilmu mengenai pembuatan kompos organik adalah upaya memanfaatkan potensi lingkungan sekitar berupa sisa sampah organik terutama sampah rumah tangga.

Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) mengadakan workshop pengolahan sampah organik kepada Formal Leader PKK Zone 1 dan Team Penggerak PKK Kecamatan Cimanggung pada Rabu, (7/4) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 16 peserta dari seluruh Ketua TP PKK di 11 Desa se-Kecamatan Cimanggung beserta Pengurus TP Kecamatan di Aula Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Workshop dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Cimanggung Ahmad Aradea dan Ketua TP PKK Cimanggung Dede Herna Murnina beserta Denny Wahyudi dan Ardiyanto selaku perwakilan dari Coca-Cola Amatil Indonesia.

 

Pengolahan Sampah Organik

Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada peserta akan manfaat serta sederhananya proses pengolahan sampah organik rumah tangga. Selain itu, kegiatan workshop juga sangat produktif dan interaktif.

Konsep sederhana pembuatan tong komposter sebagai wadah untuk kelola kompos organik yang di-design oleh team Coca-Cola Forest Fun Learning Studio Kang Cecep pun menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh peserta. Karena pembuatannya cukup dari material yang setiap hari terlihat di setiap rumah mereka.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga