DAM Adakan Edukasi Webinar Safety Riding Untuk Mahasiswa Universitas Widyatama

BANDUNG – Kendaraan roda dua dirasa menjadi moda transportasi yang paling banyak digunakan untuk mengakomodir semua kegiatan sehari-hari. Karena selain lebih praktis, menggunakan sepeda motor juga menjadi salah satu pilihan oleh semua kalangan masyarakat. Terutama bagi mahasiswa karena lebih efektif.

Saat berkendara, keselamatan menjadi prioritas utama. Karena, keselamatan di jalan raya tidak hanya untuk diri sendiri melainkan juga untuk pengguna jalan lainnya.

Maka dari itu, pengendara harus benar-benar memahami teknik-teknik berkendara yang baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini agar selalu #Cari_Aman.

Untuk menyebarkan kampanye #Cari_Aman saat berkendara serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya teknik berkendara sepeda motor yang benar, Tim Instruktur Safety Riding PT Daya Adicipta Motora mengadakan Pelatihan Safety Riding secara online (Webinar) untuk Mahasiswa Universitas Widyatama, Bandung, Jum’at (9/4/2021).

Pelatihan ini mengusung tema “Edukasi dan Pelatihan Safety Riding Dalam Rangka Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemanapun Perginya Selalu #Cari_Aman”. Adapun total peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 241 peserta yang telah mendaftarkan diri secara langsung melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Widyatama.

Webinar ini berdurasi selama 120 menit. Pembukanya dengan penyampaian program terbaru dari Universitas Widyatama yang disampaikan secara langsung oleh Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M. Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Pembelajaran Universitas Widyatama.

 

Kampanyekan #Cari_Aman untuk Keselamatan Berkendara

Acara berlanjut dengan edukasi safety riding dengan menyampaikan beberapa aspek yang wajib pengendara pahami di dalam diri. Yaitu terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari_Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara.

Untuk melengkapi webinar ini juga, tim instruktur safety riding DAM memberikan tips-tips berkendara yang dapat berguna untuk seluruh peserta dalam melakukan analisa setiap potensi bahaya di jalan raya.

Safety Riding Development Section Head PT DAM, Ludhy Kusuma Robby mengatakan, “Aktifitas Webinar safety riding ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam keselamatan berkendara di jalan raya yang aman dan nyaman. Termasuk menjadikan #Cari_Aman sebagai lifestyle dalam keseharian.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan