Bantu Terdampak Covid-19, Koperasi KLTS Adakan Bazar Murah dan Santunan Sembako

BANDUNG – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Koperasi Konsumen Lereng Tanggul Sejahtera (Koperasi KLTS) mengadakan acara Bazar Sembako Murah dan Santunan Sembako Bagi Warga Yang Kurang Mampu di Komplek Bumi Panyileukan Jalan Flamboyan 16 Blok C-22 No. 10 RT.03 RW.03 Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Penyileukan, Kota Bandung, dengan penerapan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Penyelenggara Dindin Sahidin mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian para anggota Koperasi KLTS kepada warga sekitar yang kurang mampu serta yang terdampak pandemi covid-19.

“Acara ini bermaksud untuk membantu masyarakat kurang mampu dan yang terkena dampak pandemi covid-19. Santunan sembako itu kita bagikan gratis, akan kita bagikan kepada 100 orang. Utamanya kita bagikan untuk daerah RW 3, kita kasih untuk misalnya seperti tukang sampah dan lainnya yang membutuhkan,” ujarnya saat Pembukaan Bazar hari pertama, Jumat (9/4).

Dindin menuturkan bazar sembako murah hanya tersedia 250 Pack senilai Rp. 75.000 menjadi Rp. 60.000. Kemudian ada tambahan dari pihak panitia yaitu menjual pakaian baik yang baru ataupun bekas. Hasil jualan pakaian tersebut nantinya akan di donasikan.

Panitia beserta tamu undangan Bazar Sembako Murah dan Santunan yang diadakan Koperasi KLTS. (Nurrani Rusmana/Jabar Ekspres)

Terkait acara tersebut Ketua Koperasi KLTS Asep Ruslan mengatakan, ini merupakan salah satu implementasi wujud sabilulungan yaitu silih tulungan, kegiatan saling membantu ditengan pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Kegiatan yang akan digelar oleh Koperasi yaitu Bazar Sembako Murah dan Santunan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk menerapkan budaya Silih Tulungan, saling membantu dan Sabilulungan dalam rangka meningkatkan roda ekonomi masyarakat,” katanya.

Koperasi dengan UMKM mitra kerja Koperasi, Sponsor, Donatur dan khususnya untuk kebaikan masyarakat di Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan Kota Bandung yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kegiatan seperti ini berharap bisa rutin dilaksanakan,” tambahnya.

Selain itu, Asep mengajak warga di Perumahan Bumi Panyileukan khususnya dan masyarakat di Jawa Barat umumnya dapat turut serta ikut bergabung untuk menjadi anggota Koperasi Konsumen Lereng Tanggul Sejahtera (Koperasi KLTS).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan