oleh

Atasi Munculnya Gerakan Teroris, Bupati Bandung Terpilih Minta Warga dan Aparat Kembali Lakukan Ini

SOREANG – Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna turut berkomentar dengan gencarnya gerakan teroris yang mulai meresahkan warga kabupaten Bandung. Dia pun mengaku prihatin dengan peristiwa penangkapan teroris di beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung seperti halnya yang terjadi beberapa waktu lalu di Cangkuang.

Pria yang kerap disapa DS menilai perilaku teror ini salah satunya adalah dampak dari berguru kepada dunia digital. Dia pun berpesan kepada warga untuk bisa memanfaatkan dunia digital secara baik jangan sampai terjebak untuk berguru kepada dunia digital salah satunya YouTube dengan ceramah yang tidak jelas.

Baca Juga:  Wujudkan Pengabdian, Akademisi Sumbangkan Aplikasi Pendataan

“Nah, ini fasilitas ibadah sudah dibangun di desa Cimanis. Saya berpesan kepada seluruh warga untuk memanfaatkan masjid ini untuk tetap berguru kepada alim ulama yang ada di sini, jangan kepada Mama Google,” katanya, usai peresmian Masjid Al-Furqon di kecamatan Arjasari. (9/4).

Dia khawatir ketika dunia digital bisa berdampak dalam kehidupan beragama yang akhirnya tak sedikit orang yang jadi salah kaprah atas tafsir jihad.

Baca Juga:  Sempat Ditolak Warga, Jenazah Pasien Covid-19 di Pasirnanjung Sumedang, Akhirnya Dimakamkan

”Itu sangat bahaya. Contohnya seperti peristiwa kemaren seorang perempuan menerobos Mabes Polri dengan membawa senjata,” terangnya.

“Itu tindakan salah kaprah terkait jihad. Padahal, jihad yang tak kalah lebih penting itu berbakti kepada orang tua,” imbuhnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga