Selamat! Ilene Berhasil Raih Juara Pertama INTM, Yuk Intip Faktanya

JAKARTA – Danella Ilene Kurniawan atau akrab dipanggil Ilene ini adalah salah satu kontestan Indonesia’s Next Top Model (INTM) asal Bali. Wajahnya kerap mewarnai acara ajang pemilihan model berbakat yang disiarkan di stasiun televisi NET. Ilene berhasil meraih juara pertama di Indonesia’s Next Top Model setelah melewati dua tantangan terakhir di grand final yaitu High Fashion photoshoot di kawah putih Ciwidey dan runaway dengan busana etnik.

Ilene berhasil bersaing dengan meningkirkan 14 kontestan lainnya di babak eliminasi.

Selain memiliki tinggi badan yang menjulang yaitu 174 cm, performanya juga tidak bisa diragukan ketika melakukan setiap tantangan yang berkaitan dengan modeling maupun intertaining. Wajahnya yang photogenic juga  menjadi nilai tambah ketika ia menjawab berbagai tantangan modeling yang diberikan acara Next Top Model pertama di Indonesia itu.

Berikut adalah fakta-fakta mengenai Ilene yang mungkin belum kamu ketahui :

1. Berumur 23 tahun saat mengikuti Indonesia’s Next Top Model

Danella Ilene Kurniawan atau Ilene merupakan salah satu peserta Indonesia’s Next Top Model (INTM) yang lahir di Bali pada tahun 1997. INTM sendiri mulai tayang pada bulan November tahun 2020. Ilene mengawali karirnya sebagai model di Bali.

2. Salah satu anggota geng Three Musketeers

Tangkapan Layar Video Youtube INTM — Ilene, Yumi & Clafita

Saat masih dalam karantina peserta INTM, Ilene sangat dekat dengan dua peserta lainnya yaitu Yumi dan Clafita.  Hubungan mereka bertiga sangat kompak hingga ketiganya diberi julukan Three Musketeers. Kelompok berisi ketiga gadis itupun sangat baik dalam memancing drama di dalam rumah karantina hingga INTM mendapat rating yang cukup tinggi di kalangan pemirsa televisi maupun sosial media.

3. Pernah Mengalami Depresi dan Eating Disorder

Ilene sempat membagikan pengalaman dirinya yang pernah mengidap penyakit mental yaitu eating disorder. Ia menyebut jika dirinya pernah memiliki penyakit eating disorder dengan dua gejala sekaligus. Yaitu, makan secara terus-menerus serta tak mau makan apa-apa.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga pernah mengalami depresi karena dituntut memiliki tubuh langsing saat terjun di dunia model hingga berpikir ingin mengakhiri hidup. Namun Ilene berhasil bangkit dari depresinya dan menjalani hidup lebih sehat untuk menjaga berat badannya hingga ia sukses menjadi pemenang di Indonesia’s Next Top Model.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan