4 Bahan Makanan Ini Ampuh Usir Racun dari Tubuh

JAKARTA – Detoksifikasi adalah kata kunci yang populer. Ini biasanya menyiratkan mengikuti diet tertentu atau menggunakan produk khusus yang mengklaim bisa membersihkan tubuh dari racun, sehingga meningkatkan kesehatan dan mendorong penurunan berat badan.

Untungnya, tubuh Anda diperlengkapi dengan baik untuk menghilangkan racun dan tidak memerlukan diet khusus atau suplemen mahal untuk melakukannya. Meskipun demikian, Anda bisa meningkatkan sistem detoksifikasi alami tubuh dengan mengonsumsi beberapa buah dan rempah ini, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Lemon

Jika ingin memiliki tubuh yang lebih sehat sebaiknya mulai membiasakan diri untuk minum segelas air lemon hangat di pagi hari.

Kaya akan vitamin C, lemon mampu membuang racun yang ada di dalam tubuh. Berdasarkan hasil penelitian, vitamin C memiliki kemampuan untuk melarutkan berbagai zat berbahaya dalam tubuh dan membuangnya bersama kotoran.

2. Green Tea

Selain memiliki aroma yang nikmat, green tea juga bisa dijadikan bahan detoksifikasi alami. Green tea alias teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu membersihkan racun dari sistem metabolisme tubuh.

3. Jahe

Rempah-rempah yang biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh ini dipercaya bisa membersihkan saluran pencernaan. Selain itu, jahe juga kaya akan kandungan antioksidan sehingga bisa menjaga kekebalan tubuh

4. Nanas

Kaya akan kandungan antioksidan, nanas mampu menangkal berbagai radikal bebas dalam tubuh yang mampu menangkal sel kanker dalam tubuh.

Selain itu, nanas juga memiliki banyak vitamin dan zat yang bermanfaat vitamin A, vitamin C, mineral, dan mangan.(JPNN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan