Selama Bulan Ramadhan, Pemkab Bandung Bakal Tetap Perketat Prokes di Sejumlah Tempat

PARONGPONG – Selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bakal tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat di sejumlah pusat kerumunan masyarakat.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengatakan jika hal itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat yang juga sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Yang pastinya kita bakal mengikuti aturan dan arahan dari pemerintah pusat dan provinsi Jabar terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama bulan ramadhan,” kata Hengky, Kamis (8/4).

Ia menambahkan, pihaknya pun bakal mensosialisasikan kepada masyarakat terkait arahan dan kebijakan pemerintah terkait prokes selama bulan suci ramadhan kepada masyarakat.

“Aturannya jika sudah diterima oleh kita, tentu akan share ke masyarakat. Intinya tetep harus menjaga prokes.Karena pandemi ini belum berakhir meskipun vaksin sedang berjalan masif,” tegasnya.

Hengky pun menyebut, sejauh ini pemerintah pusat maupun daerah terus berupaya maksimal dalam melaksanakan vaksin Covid-19. Salah satunya dengan kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah.

“Saya berterima kasih kepada Menteri BUMN dan Gubernur Jabar yang melakukan vaksinasi massal di Hotel Eldorado hari ini di perbatasan Kota Bandung dan Bandung Barat,” katanya.

Sejauh ini, pandemi Covid-19 berimbas pada semua lini kehidupan tak terkecuali dari sisi ekonomi yang terdampak langsung oleh pandemi tersebut. Salah satunya sektor pariwisata yang merosot hingga 50 persen.

“Dengan adanya vaksinasi yang masif, harapannya ini bisa menekan laju COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat. Mudah-mudahan masyarakat semakin optimis, ekonomi bisa pulih kembali dan saya optimis tahun 2022 ekonomi kita bisa bangkit,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan