oleh

Menjelang Ramadhan Harga Sembako di Cimahi Masih Stabil

CIMAHI – Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Cimahi memastikan bahwa pada menjelang bulan ramadan di tahun ini harga sembako atau kebutuhan pokok masyarakat akan stabil.

“Bawang merah itu asalnya rata-rata 37 ribu lalu 34 ribu kemudian sekarang menjadi 33 ribu. Harga cabe rawit merah asalnya 80 ribu sekarang jadi 75, Ada dua harga di pasar atas harga kemarin 77 sekarang 75 turun 2 ribu nggak naik kayak kemarin misalnya 50 persen,”papar Kepala Sub Bagian Pasar Andri Gunawan saat ditemui wartawan jabarekspres.com di Pemkot Cimahi, Rabu (7/4).

Baca Juga:  Dengan Syarat, Polri Perbolehkan Mudik Awal

Sedangkan, untuk harga beras secara terpantau di beberapa harga yang terbaru untuk bagian medium pertama harganya mencapai Rp. 12.000. Stoknya pun masih mencukupi, bahkan melimpah.

“Rata-rata dari harga turun ini biasanya karena stok banyak. Jadi kemarin sempat bingung karena banyak pedagang pasar-pasar yang berbeda tidak seperti pasar modern,” ungkapnya.

Untuk harga ayam sendiri, harganya masih naik yakni sebesar 38 ribu. Penyebab dari kenaikan harga tersebut karena distributornya berkurang.

Baca Juga:  Stok Darah di PMI Kota Bandung Kosong, Tapi Permintaan Darah Masih Bisa Terpenuhi

“Sekarang sudah di 38 ribu maksimalnya terlalu tinggi. Karena harga sembako masih belum ada yang melebihi sepuluh persen. Makanya prediksi kami biasa aja lihat nanti hari hari hari puasa,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga