Kepala Sekolah Kemalingan, Dana BOS Sejumlah Rp250 Juta Raib Digondol Pencuri

BANDUNG – Seorang warga Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang menjadi korban pencurian pada Selasa (6/4) kemarin.

Korban, Cecep Sujai, 51, merupakan Kepala Sekolah MTs Yasta Bunter yang berlokasi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Menurut informasi yang didapat Jabar Ekspres, mobil Kijang Inova milik Cecep berwarna coklat metalik, bernomor polisi D 1500 AQ.

Cecep mengatakan, bahwa musibah itu terjadi sekiranya pada pukul 12.35 siang WIB di Jalan Raya Bandung-Garut. Tepatnya depan BANK BRI Haurpugur Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Akibat kejadian tersebut, uang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang ia simpan di tas hitam dalam mobil sejumlah Rp250 juta yang baru saja ia cairkan dari bank di wilayah Cimanggung, raib.

Ia baru mengetahui uang tersebut hilang setelah dari perjalanan.

“Mengetahui uang hilang setelah perjalanan dari Bank di Cimanggung menuju rumah,” kata Cecep saat wawancara pada Rabu (7/4).

Sebelumnya, dalam perjalanan menuju pulang, Cecep berhenti di salah satu Bank di wilayah Rancaekek untuk mentransfer sejumlah uang.

Saat di lokasi, seorang juru parkir memberitahukan bahwa ban belakang sebelah kiri mobilnya terlihat kempes.

Setelah mengambil uang di bank, korban memarkirkan mobil tersebut kembali di depan Bank BRI Haurpugur.

Sementara posisi mobil saat itu tidak dalam keadaan terkunci dan korban masih berada di dalam mobil.

“Pada saat saya dengan istri masih berada di dalam mobil ada tukang parkir yang memberitahu kalau salah satu ban mobil saya ada yang kempes. Saat itu saya langsung turun untuk mencari tambal ban di sekitar bank,” tuturnya.

Kemudian lanjut Cecep, uang hilang setelah akan menambal ban di sekitar Bank Haurpugur di Rancaekek.

“Saya kaget setelah ban mobil ditambal dan mengecek uang di dalam mobil telah hilang,” pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, korban telah melakukan pelaporan ke pihak aparat berwenang di wilayah Rancaekek ke Polsek Rancaekek. (Mg6/Yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan