Belum Usai, Densus 88 Kembali Buru 3 DPO Terduga Teroris di Ibu Kota

JAKARTA – Masih belum usai dalam penanganan jaringan teroris di Indonesia, Hingga saat ini terdapat sebanyak tiga orang terduga teroris yang tengah diburu oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Ketiganya terkait dengan empat terduga teroris yang ditangkap di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan tiga terduga teroris tersebut masuk daftar pencarian orang (DPO) dan telah diburu Densus 88 Antiteror.

“Tiga DPO itu benar adalah DPO Densus 88 Antiteror Polri,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (7/4).

Data tiga DPO terduga teroris tersebut tersebar ke awak media melalui media sosial. Ketiganya berasal dari wilayah Jakarta Selatan. Para terduga teroris tersebut, yakni ARH (48) di Pesanggrahan, NF (35) di Jagakarsa, dan YI alias Jr (53), di Pasar Minggu.

Dijelaskan Ramadhan, tiga terduga teroris ini terkait dengan empat terduga teroris yang ditangkap di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang, pada akhir Maret 2021. Keempat terduga tersebut adalah BS, AJ, ZA dan WJ. Keempatnya mengaku simpatisan organisasi yang dilarang oleh pemerintah.

Bahkan, keempatnya membuat video pengakuan terkait rencana teror yang akan dilakukan dengan meledakkan tempat usaha milik pengusaha China dan SPBU. Meski telah ditangkap, Polri belum memastikan empat terduga teroris tersebut masuk dalam jaringan mana, apakah JAD atau Jamaah Islamiah.(fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan