Bawa Moge, Kapolres Sumedang Serta Jajaran Ramai Kunjungi Rumah Tia

Kapolres Sumedang, Eko Prasetyo Robbyanto Berikan Bantuan kepada Tia yang Telah Menderita Lumpuh Selama 19 Tahun

Kapolres Sumedang bersama jajarannya sengaja berangkat ke rumah keluarga Yoyo dengan tujuan berikan bantuan khususnya untuk Tia yang menderita lumpuh selama 19 tahun dan kakaknya Ai yang mengidap down syndrome.

Yanuar Baswata, Sumedang

Salah satu warga di Dusun Pamatang RT01 RW09, Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, membutuhkan bantuan dari para dermawan.

Hal tersebut dikarenakan pasangan suami istri Yoyo Suharyo, 53 dan Ute Kurniasih, 51 memiliki seorang anak yang menderita sakit lumpuh selama 19 tahun.

Tia Nurjanah, 24, terpaksa menghabiskan hari-harinya di atas kasur karena sakit yang dideritanya.

Sakit yang diderita Tia sejak usia lima tahun itu, membuat dirinya hanya bisa berbaring di atas kasur.

Ia terbaring lemas di atas kasur tipis. Untuk buang air saja, dirinya harus dibantu sang ibu. Apalagi untuk makan dan minum.

Saat Jabar Ekspres mendatangi rumah keluarga Yoyo, di saat mentari menampakkan diri dengan gagah berani, tepat pukul 13.00 WIB siang itu Jabar Ekspres tersentuh oleh kasih sayang Ute yang tengah membelai Tia berbaring di atas kasur.

Dengan pakaian lusuh berwarna hijau pudar menyerupai abu-abu, Yoyo mengakui bahwa mereka telah banyak berusaha untuk kesembuhan anaknya.

“Udah lama, sebelumnya panas. Berobat udah,” ujar Yoyo saat ditemui di kediamannya pada Selasa, (6/4).

Meskipun demikian, takdir memiliki jalannya sendiri. Perjuangan Yoyo dan Ute ke rumah sakit hingga terapi tradisional belum membuahkan hasil.

Usai membetulkan posisi Tia yang berbaring di atas kasur, sambil beranjak ke teras rumah, Ute menceritakan bahwa putrinya mengalami sakit sejak usia lima tahun.

Sejak saat itu, kata Ute, dengan mata yang mulai berkaca-kaca menuturkan, Tia sering mengalami sakit hingga mengalami kejang-kejang dan kemudian lumpuh hingga kini.

Diketahui, Tia merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS.

Walaupun demikian, Yoyo dan Ute seakan pasrah dengan keadaan, mereka sudah tak pernah lagi membawa Tia berobat.

Tinggalkan Balasan