Sambut Ramadhan, Disdagin Kota Bandung Sebut Stok Pangan dan Bahan Pokok Aman

Meski mengalami beberapa kenaikan harga dari beberapa komoditas, Disdagin Kota Bandung mengatakan belum melakukan operasi pasar dikarenakan kenaikkan harga yang terjadi pada saat ini masih dalam batas wajar.

Disdagin Kota Badung berencana akan menggelar operasi pasar jika kenaikan harga yang terjadi sudah mencapai batas dan terlampau tinggi.

“Belum waktunya kita operasi pasar karena harga-harga di Kota Bandung kenaikannya masih dianggap wajar untuk yang daging sapi dan daging ayam,” teganya.

“Malah telur masih di bawah HET, masih di kisaran Rp 21.000 – 23.000, HET-nya Rp 24.000. Jadi Pemerintah Kota Bandung akan melakukan operasi pasar apabila kenaikannya sudah tidak wajar,” jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat Kota Bandung bahwa selama bulan Ramadhan, masyarakat di diharapkan untuk berbelanja dengan sewajarnya, membeli kebutuhan pokok dan pangan dengan sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan.

“Harapan dari kami menjelang Ramadhan masyarakat Kota Bandung bisa belanja sewajarnya, apa yang dibutuhkan saja, bukan berdasarkan apa yang diinginkan,” pungkasnya. (nis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan