Hanlim Arts School, Almamater Cha Eun Woo, Ryujin ITZY dan Lainnya, Terancam Tutup

KOREA – Hanlim Arts High, salah satu sekolah menengah seni paling terkenal di Korea Selatan, berisiko tinggi akan tutup.

Alumni terkenal dari sekolah ini termasuk Taemin SHINee, Mino WINNER, Dahyun TWICE, Chaeyoung dan Tzuyu, Somi, Cha Eunwoo ASTRO, Chaeryeong dan Ryujin ITZY, dan banyak lagi.

Menurut laporan berita, sebuah postingan berjudul “Selamatkan siswa dan guru Sekolah Menengah Seni Hanlim dan Sekolah Dasar, Menengah dan Praktis Hanlim” diunggah ke papan petisi Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

Hanlim Arts High adalah sekolah menengah seni khusus yang menyediakan jurusan unik seperti jurusan artis, jurusan musik, jurusan musik praktis, jurusan fashion modelling, jurusan produksi video dan banyak lagi.

Siswa dapat lulus dengan ijazah sekolah menengah tanpa mengikuti GED dan memberikan siswa kualifikasi sekolah menengah yang sama dengan sekolah biasa.

Chaeryeong dan Ryujin dari ITZY, alumni Hanlim Arts School.

Namun, karena adanya perubahan undang-undang pendidikan pada tahun 2007, lembaga swasta kini tidak dapat memberikan kualifikasi pendidikan. Ini adalah perubahan yang terjadi agar sistem pendidikan lebih transparan.

Oleh karena itu, jika SMA Seni Hanlim tidak melakukan perubahan secara hukum dari lembaga swasta menjadi yang diakui oleh pemerintah, mereka hanya akan dapat beroperasi sampai semua siswanya saat ini telah lulus. Sementara itu, mereka tidak dapat menerima siswa baru.

Hanlim Arts High sudah tidak dapat menerima angkatan baru mahasiswa baru pada tahun 2021 dan mereka hanya beroperasi dengan junior dan senior saat ini.

 

Keadaan Memburuk Setelah Kepala SMA Hanlim Meninggal Dunia

Setelah meninggalnya Kepala SMA Seni Hanlim baru-baru ini, para guru khawatir tentang penutupan sekolah karena hukum.

Mereka memutuskan untuk mempercayai pengurus sekolah dan terus bekerja meskipun gaji para guru 30% lebih rendah dari rata-rata nasional. Pada bulan-bulan berikutnya, sebagian besar guru telah meninggalkan sekolah sementara sebagian lainnya telah mendapat cuti tanpa bayaran. Yang lainnya menerima pemotongan gaji.

Cha Eun Woo, salah satu alumni Hanlim Arts School

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan