Si Jago Merah Lahap Rumah Semi Permanen Milik Seorang Janda di Sumedang

SUMEDANG – Telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah rumah oleh si jago merah di Sumedang pada Minggu (4/4) malam.

Diketahui, bahwa rumah semi permanen yang habis dilahap si jago merah itu berada di Dusun Pasir Biru RT 05 RW02, Desa Pasir Biru, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Saat dihubungi melalui panggilan telepon, Kabid Penanggulangan Kebakaran, Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dadan mengatakan, bahwa peristiwa nahas itu menimpa rumah milik seorang perempuan berstatus janda bernama Sari, 70, yang ditempati bersama cucunya.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.07 WIB,” kata, Dadan saat dihubungi melalui panghilan telepon pada Senin (5/4).

Dadan menjelaskan, bahwa untuk menjinakkan si jago merah perlu menurunkan satu unit armada Damkar (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Sumedang.

Saat tiba di lokasi, ujarnya, bahwa proses pemadaman dibantu oleh warga setempat, sehingga berhasil menjinakkan amukan si jago merah.

Dalam pemaparannya melalui panggilan telepon, Dadan menduga bahwa sumber kebakaran akibat dari tungku pembakaran.

“Sumber api diduga bermula dari tungku pembakaran, dan tiba-tiba api dengan cepat menyambar ke rumah Sari,” ucapnya.

Dadan juga menjelaskan, bahwa selama proses pemadaman api yang menghanguskan sebuah rumah semi permanen itu, pihaknya bersama warga setempat menghabiskan waktu sekiranya selama satu jam.

“Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 00.15 WIB,” tuturnya.

Ia mengatakan, bahwa dari insiden nahas itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah yang dihuni dua orang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, pada saat kejadian penghuni rumah dapat berhasil lari keluar rumah,” tutup Dadan. (Mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan