Showcase Produk UMKM Gernas BBI Telah Dimulai, Yuk Belanja

BANDUNG – Geliat program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia mulai menarik perhatian. Selain mempromosikan produk-produk terbaik dari UMKM (usaha kecil menengah dan mikro) melalui berbagai platform e-commerce dan situs resmi, program yang juga didukung Bank Indonesia ini menampilkan show case di beberapa bank BUMN.

Seperti yang terpantau Jabarekspres.com di salah satu bank BUMN di daerah Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (5/4). Salah satu sektor usaha kuliner sudah mulai menampilkan produknya dengan menu andalan minuman susu, “Kalo di bank gini kan gak ada yang jualan, jadi kalo pengunjung haus bisa langsung beli disini, bayarnya pun bisa tunai atau non-tunai,” ujar Rizky Setiawan selaku pengusaha umkm susu KBPS yang berada di tempat.

Ia juga menyambut baik program dari pemerintah ini, karena turut membantu mempromosikan jualannya agar dapat diketahui eleh lebih banyak orang.

“Iya ini programnya bagus, kami sebagai pelaku UMKM juga merasa terbantu dengan hal ini semoga bisa membuat lebih baik dan terus berkembang,” tambahnya.

Program Gernas BBI dan Bangga Berwisata di Indonesia ini berlangsung disepanjang bulan April 2021, selain betujuan untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat membuat digitalisasi pengusaha UMKM lebih maksimal dan dapat bersaing secara global. Selain itu, Gernas BBI juga menggandeng Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai brand ambassador dari produk-produk UMKM.

Ia juga menghimbau agar masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi memadai untuk berpartisipasi dengan cara berbelanja diprogram ini, atau setidaknya bagi masyarakat umum dapat membantu memposting dimedia sosial.

“Tolong bantu posting satu produk UMKM per harinya selama satu bulan ini di medsos seperti IG (Instagram) sebagai bentuk dukungan kita dalam Kampanye Gernas BBI di Jabar,” ujar beberapa waktu yang lalu. (MG7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan