Fiersa Besari Sindir Pedas Pernikahan Seleb yang Dihadiri Jokowi saat Masa Pandemi

JAKARTA – Penulis sekaligus musisi Fiersa Besari memberikan sindiran kepada beberapa pejabat negara yang hadir di pesta pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada Sabtu (3/4).

Diketahui, pejabat yang hadir, diantaranya Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Besari menyoroti konsistensi pemerintah terkait larangan berkerumunan guna mencegah penyebaran virus COVID-19. Ketika pemerintah melarang kerumunan, mudik, pariwisata, hingga larangan pesta pernikahan, di lain sisi pejabat negara justru hadiri di acar pernikahan Atta Halilintar dau Aurel.

“Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara,” tulis Besari di akun Twitter-nya, dikutip Senin (5/4).

Besari mengatakan, dirinya tak bisa berbuat banyak, sebab dia hanya bagian dari rakyat jelata.

“Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata,” katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan dan Keamanan Negara, Prabowo Subianto, jadi saksi dalam pernikahan YouTube Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di Hotel Raffles di kawasan kuningan Jakarta.

Jokowi menjadi saksi untuk Atta Halilintar dan Prabowo untuk Aurel Hermansyah.

Di lain sisi pemerintah resmi melarang mudik lebaran 2021 guna memutus mata rantai COVID-19. Pemerintah juga melarang salat tarawih berjamaah di Masjid, kegiatan buka bersama (Bukber), dan perkumpulan lainnya di saat Ramadan. (Fin.co.id). 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan