Berikut 8 Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Tahun Ini

JAKARTA – Mengutip data resmi dari situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak delapan kementerian atau lembaga yang memiliki sekolah kedinasan akan membuka pendaftaran pada tahun 2021,  yakni kementerian/lembaga yang memiliki sekolah kedinasan antara lain Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan. Kemudian Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Adapun sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran yakni Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan, Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM), Institut Pemerintahan dalam negeri (IPDN). Kemudian Politeknik Keuangan Negara (STAN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Politeknik Statistika STIS, Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, serta Sekolah Tinggi Sandi Negara.

“Khusus untuk STAN, tahapan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021 yang dilaksanakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Oleh karena itu, pelamar harus mengikuti UTBK tahun 2021,” tulis BKN.

Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi kedinasan yang didirikan dan dikelola oleh lembaga pemerintah. Untuk menjadi mahasiswa pada sekolah kedinasan, pelamar harus mengikuti tahapaan yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pelamar hanya dapat memilih satu sekolah kedinasan. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan