MRI – ACT Lakukan Program Jumat Berkah Bahagia Sebagai Kegiatan Perdana MRI Cimahi

CIMAHI – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) merupakan organisasi masa independen, universal dan bebas melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membela kepentingan dan hak masyarakat dengan orientasi pada pembangunan sipil yang kuat.

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cimahi didirikan pada bulan Oktober 2020, saat ini sudah berjalan 6 bulan sama dengan kantor ACT Cimahi yang dibentuk pada bulan serta tahun yang sama. MRI juga merupakan bentuk jaringan relawan yang dibentuk oleh ACT yang dikembangkan ke semua provinsi.

Saat ini, peresmian kegiatan perdana MRI – ACT Cimahi melakukan kegiatan program Jumat Berkah Bahagia dengan memberikan sebanyak 100 kotak nasi yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, sasarannnya ditujukan untuk anak yatim piatu, duafa, serta masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai kegiatan perdana MRI, namun secara organisasi belum dibentuk strukturnya.

Penanggung Jawab Jumat Berkah Naufal Aflah mengungkapkan, Alhamdulillah kemarin malam, Allah mudahkan jadi kita dapat amanah dari salah seorang donatur atau yang menyalurkan dana kurang lebih sebesar enam ratus ribu sebanyak seratus kotak nasi yang dihitung Rp. 6.000 per kotak nasi.

“Kemudian dijadikan makanan dan disalurkan kepada yang dibutuhkan untuk donaturnya sendiri dari jumat berkah bahagia yang bekerjasama dengan MRI,” tambah Naufal kepada wartawan, Kantor ACT Cimahi, Jumat (2/4).

Dalam program ini, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cimahi melakukan pembagian kotak nasi kepada Panti Asuhan Muhammad Iqbal yang beralamat di Jalan Pesantren nomor 122 Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara dengan sebanyak 20 kotak nasi dan satu dus air minum wakaf yang dibagikan.

Para pengurus, serta anak-anak panti asuhan sangat senang dengan pemberian rezeki yang telah dibagikan oleh para relawan MRI – ACT Cimahi.

Sedangkan, untuk lebihnya mereka lakukan pembagian untuk sasaran yang benar-benar kurang mampu dan memang layak dibutuhkan untuk mendapat kan kotak box nasi dan air minum wakaf di sekitaran daerah kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cimahi sampai habis.

Untuk saat ini, program kegiatan Masyarakat Relawan Indonseia (MRI) masih di fokuskan kepada program kecil dahulu seperti hari program jumat berkah bahagia untuk menjelang bulan ramadhan mereka sedang mengusul sekiranya forum apa saja yang mereka akan sampaikan selama bulan ramadhan dan akan terfokus terlebih dahulu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan