Kapolri Listyo Sigit Jadi Ketum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia

JAKARTA – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) periode 2021-2025 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, Sabtu.

“Karena calon ketua umum hanya satu maka Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi ketua umum terpilih masa bakti 2021-2025 secara aklamasi,” kata Ketua Steering Committee Munaslub PB ISSI Jadi Rajagukguk dalam Munaslub di Jakarta, Sabtu, (3/4).

Listyo Sigit yang tidak bisa hadir dalam Munaslub diwakili oleh Dewan Pembina PB ISSI Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat. Ia mengatakan Kapolri saat ini sedang ada tugas negara di NTT sehingga ia menitipkan pesan bahwa dirinya berterima kasih telah diberi kepercayaan untuk memimpin PB ISSI.

Ia juga mengatakan tidak bisa bekerja sendiri dan perlu kerja sama antarprovinsi, klub, komunitas dan seluruh stakeholder balap sepeda di seluruh Indonesia.

Dia juga menyampaikan akan melanjutkan program PB ISSI sebelumnya pada kepengurusan berikutnya, yakni enam program strategis yang meliputi peningkatan kualitas pelatih, komiser/wasit, penyelenggara event, sarana dan prasarana venue.

“Melihat dan mempelajari capaian PB ISSI pada 2019 hingga saat ini di bawah kepemimpinan Raja Sapta Oktohari, mulai dari prestasi di Asian Games, SEA Games, saya apresiasi,“ kata Wahyu menyampaikan pesan Listyo.

Selanjutnya Listyo Sigit akan menyusun kepengurusan PB ISSI 2021-2025 bersama tim formatur yang terdiri atas Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho dan Ketua Steering Committee Jadi Rajagukguk.

Terpilihnya Listyo Sigit Prabowo menggantikan posisi ketua umum periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari yang harus mundur dari jabatannya karena tidak bisa merangkap jabatan. Oktohari terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Oktober 2019.

Selain menjabat sebagai ketua umum PB ISSI, Listyo Sigit Prabowo saat ini juga mengemban amanah sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agung Firman Sampurna. Kepengurusan PBSI 2020-2024 akan dilantik pekan depan. (antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan