Libur Paskah, Polresta Bandung Lakukan Penyekatan Exit Tol

SOREANG – Pengawasan protokol kesehatan terus dilakukan Polresta Bandung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bandung.

Guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung kembali melakukan penyekatan di Exit Tol Soroja dan Cileunyi, Kabupaten Bandung mulai Kamis, (1/4).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung menjelaskan, pada penyekatan tersebut yang menjadi incaran petugas dilapangan adalah kendaraan yang berasal dari luar Kabupaten Bandung maupun Kota Bandung.

“Yang kami incar adalah kendaraan pribadi yang dari luar kota masuk ke wilayah Kabupaten Bandung,” Kata Erik saat memberikan keterangannya, Minggu (2/4).

Tidak hanya dalam rangka PPKM Mikro, jelang libur panjang Hari Paskah 2021. Masyarakat yang akan berlibur ke objek wisata di wilayah Kabupaten Bandung diwajibkan menunjukan hasil swab antigen.

“Sekarang sudah mulai masuk libur panjang hari Paskah, masyarakat yang akan wisata ke Kabupaten Bandung harus bisa menunjukan hasil swab rapid antigennya,” kata Erik.

Dirinya menambahkan, bagi masyarakat yang tetap memaksa untuk berwisata, maka mereka harus bersedia untuk dilakukan swab antigen gratis yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan, Kabupaten Bandung.

“Tadi saja sudah ada 125 kendaraan yang diputar balikan karena tidak bisa menunjukan hasil swab. Dan tadi ada juga yang bersedia di-swab, dari 180 orang yang di-swab hasilnya non-reaktif semua,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, selama PPKM Mikro dan libur panjang hari Paskah untuk tidak melakukan liburan.

“Kami himbau selama PPKM Mikro dan libur panjang lebih dirumah saja, kalaupun memang memaksa, mereka harus disiplin 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan