Vaksinasi Guru dan Tenaga Pedidik Capai 550 Ribu

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyebutkan bahwa hingga saat ini sudah sebanyak 550 ribu guru dan tenaga kependidikan (Tendik) yang sudah menerima vaksin covid-19.

Pihaknya juga mengakui jika guru dan tenaga pendidik sudah divaksin dan juga lolos verifikasi daftar periksa protokol kesehatan maka menerapkan PTM Terbatas bisa diberlakukan.

“Kemarin itu, jumlah guru dan tenaga kependidikan sudah divaksin itu 550 ribu. Hari ini pasti sudah bertambah lagi jumlahnya,” kata Nadiem dalam diskusi daring yang disiarkan YouTube, Kamis (1/4/2021).

Nadiem mengatakan, target jumlah guru, dosen, dan tenaga kependidikan yang harus divaksin mencapai 5,5 juta orang.

Untuk itu, ia berharap seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan mau bergotong royong untuk mempercepat proses vaksinasi ini.

“Kemendikbud kerja sama dengan Kemenkes untuk percepatan. Jadi kalau ada vaksinasi massal untuk guru dan tendik, Kemendikbud akan ikut turun,” ujarnya.

Selain itu, Nadiem berharap, target seluruh guru dan tenaga kependidikan sudah tervaksinasi di akhir Juni 2021 dapat tercapai.

Dengan begitu, pemerintah juga dapat mencapai target untuk seluruh sekolah dapat membuka layanan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tahun ajaran baru 2021/2022 atau Juli nanti. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan