Modus Aksi Teros ZA ke Mabes Polri, Pura-pura Urus Layanan

JAKARTA – Diketahui, Modus pelaku aksi teror di Mabes Polri ZA masuk melalui pintu belakang. Pasalnya pintu belakang adalah jalur masuk bagi masyarakat untuk mengurus layanan publik yang terletak di Jalan Raden Fatah. Saat hendak masuk pun, pelaku juga diperiksa sesuai standar prosedur keamanan di Mabes Polri.

“ZA (Zakiah Aini) diketahui masuk lewat pintu belakang. Biasa saja, seolah-olah seperti masyarakat lain yang ingin mengurus pelayanan di Polri. Setelah masuk, dia melakukan aksi di pos pengamanan depan gedung Mabes Polri,” ujar Karo Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/4).

Menurutnya, selama ini Mabes Polri terbuka untuk masyarakat yang akan mengurus layanan kepolisian. Karena itu, siapa pun dapat masuk ke lingkungan Mabes Polri.

Seperti diketahui, pada , Rabu (31/3) sekitar pukul 16.30 WIB terduga teroris Zakiah Aini masuk ke dalam kawasan Mabes Polri. Dia memakai pakaian serba hitam dan penutup kepala biru.

Dia menodongkan senjata api kepada polisi aparat yang bertugas di sekitar gerbang Mabes Polri. Namun, aksi terduga teroris perempuan itu tak berlangsung lama hingga terjadi penembakan ditempat. Sementara Densus 88 sedang terus melakukan penyelidikan. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan