LG Dikabarkan Mundur dari Industri Ponsel Pintar

JAKARTA – LG, perusahaan dari Korea Selatan, dikabarkan akan mundur dari pasar ponsel pintar mulai April tahun ini.

Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu, LG disebut akan mengumumkan rencana ini pekan depan.

LG semula membantah kabar mereka akan hengkang dari industri ponsel pintar, namun, pada Januari lalu, mereka mengaku sedang mengkaji berbagai kemungkinan soal kelanjutan bisnis ponsel, termasuk menjual, menarik diri atau mengurangi produksi unit.

Sejumlah kabar beredar mereka gagal bernegosiasi dengan pembeli pontensial sehingga pilihan lainnya tersisa menutup bisnis ponsel.

Phone Arena mengutip seorang informan bernama Tron, bahwa LG akan memberikan pernyataan resmi soal mundur dari industri ponsel Senin pekan depan. Karyawan yang selama ini bekerja di unit bisnis ponsel akan dialihkan ke pabrik perangkat elektronik rumah tangga di Changwon, Korea Selatan.

Beberapa waktu lalu, LG menjanjikan ponsel gulung yang akan meluncur tahun ini. Produksi ponsel itu dikabarkan sudah dihentikan.

LG dikabarkan juga sudah membatalkan rencana merilis sejumlah perangkat, termasuk ponsel, untuk paruh pertama tahun ini.

Menyusul rencana mundur dari industri ponsel, LG juga dikabarkan tidak lagi memberikan pembaruan perangkat lunak untuk ponsel yang sudah beredar. (antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan