oleh

Jangan Telat! PLN Akan Diskon Listrik Bulan April, Begini Caranya

JAKARTA – Pemerintah melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) memutuskan untuk mengurangi stimulus listrik untuk beberapa jenis pelanggan rumah tangga sekaligus memberi diskon listrik bagi masyarakat di tengah pandemi virus corona atau covid-19 untuk April 2021. Semula diskon listrik 100 persen alias gratis bagi pelanggan berkapasitas 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA. Kini, pelanggan 450 VA hanya mendapatkan diskon listrik 50 persen dan pelanggan 900 VA cuma 25 persen.

Baca Juga:  Hubungannya dengan Sule Kembali Hangat, Nathalie Holscher Ambil Pelajaran

“Dengan membaiknya perekonomian nasional, diputuskan pemberian diskon tarif untuk golongan rumah tangga, industri, dan bisnis kecil 450 VA akan diberikan 50 persen, tidak lagi 100 persen. Selain stimulus, juga tetap menerima subsidi,” kata Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Namun perlu diingat bagi pelanggan pasca-bayar, diskonnya tidak dengan memasukkan token lagi, tapi dipotong dari jumlah tagihan nanti. Bagi pelanggan pasca-bayar 450 VA, jangan lupa nantinya perlu membayar tagihan karena diskon sudah tidak 100 persen. Pembayaran bisa langsung melalui kanal-kanal pembayaran PT PLN (Persero)

Baca Juga:  Terjaring Operasi Lodaya, Pemudik Nekat Tabrak Polisi

Perubahan besaran diskon ini turut berdampak pada cara untuk mendapatkan diskon listrik. Sebelumnya, seluruh token bisa diakses melalui situs resmi, Whatsapp, hingga PLN Mobile, tapi kini berbeda. Untuk pelanggan prabayar, diskon listrik kini hanya bisa didapat melalui situs resmi PLN, sehingga tidak bisa lagi melalui Whatsapp. Berikut Cara Mengakses Via Situs Resmi:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga