oleh

Hingga Hari ini, Satu Titik Kobaran Api di Pertamina Balongan Masih Berusaha Dipadamkan

JAKARTA – PT Pertamina menyatakan hingga hari ini masih terdapat satu titik kobaran api yang belum padam di Kilang Pertamina Balongan Indramayu, Jawa Barat. Diketahui sebelumnya, bahwa telah terjadi kebakaran hebat yang membakar 4 tangki bahan bakar. Meski begitu, pihaknya mengaku hingga saat ini pemadaman titik kobaran api masih berusaha dilakukan pemadaman oleh sejumlah petugas.

”Setelah dua tangki padam tadi pagi (31/3), menyusul pada sekitar pukul 08.30 WIB, memastikan api di tangki T-301G berhasil dipadamkan,” kata Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto seperti dilansir dari Antara di Indramayu, Rabu (31/3).

Menurut dia, saat ini, dari empat tangki yang terbakar, tinggal satu lagi belum padam. Petugas terus berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan foam.

Dia mengatakan, pemadaman titik api di tangki T-301F terus dilakukan. Saat ini tim darurat sedang mengarahkan pengaturan orientasi peralatan fire fighting dengan sasaran tangki T-301F yang masih menyisakan api.

”Tim emergency di lapangan terus berlanjut untuk mematikan api di tangki T301-F,” tutur Agus.

Dia berharap api di area tangki di area T-301 seluruhnya dapat padam hari ini (31/3). Sementara itu, untuk tiga tangki lain saat ini masih terus dilakukan pendinginan. (jawapos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga