Apresiasi Masyarakat Sebab Target Pajak Tercapai, Ini Kata Bappenda Cimahi

CIMAHI – Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi mengapresiasi masyarakat selaku wajib pajak yang sudah membayar pajak tepat waktu dengan jumlah yang telah disesuaikan.

Kepala Sub Bidang Penerimaan Penagihan dan Keberatan Cimahi Faisal mengatakan, pihaknya beri apresiasi lebih bagi masyarakat yang mau membayar pajak di awal.

Menurutnya, pajak ini sebagai anggaran yang digunakan untuk pembangunan di daerah, kalau kebiasaan masyarakat membayar pajak di awal tersebut terus ditanamkan, maka pemerintah daerah akan mempunyai dana untuk pembangunan.

“Selama ini orang selalu menunda, karena habis masa pajak itu di bulan September, padahal kalau ditunda-tunda kita kan gak tau ada kebutuhan apa,” ungkapnya saat ditemui di Gedung C Lantai I Pemkot Cimahi, Selasa (30/3).

Ia menambahkan bahwa disaat membayar PBB, sebetulnya masyarakat tidak perlu datang ke kantor Bappenda Cimahi.

Hal tersebut dikarenakan pihaknya sudah bekerja sama dengan sejumlah bank, e-Commerce, Pos Indonesia, dan bisa membayar via minimarket terdekat.

“Maka untuk PBB kita berikan stimulus seperti tadi kita di data agar masyarakat mau bayar di awal, maka dana pun akan dikumpulkan di pemerintah daerah untuk membayar pembangunan di daerah,” ucapnya.

Dalam waktu triwulan pertama ini target semua mata pajak yang sebelumnya mencapai Rp 34,3 milliar tersebut hari ini sudah capai Rp 36,8 milliar.

“Alhamdulillah, kita sudah mencapai target. Untuk triwulan pertama pun ini kita sudah hampir sampai target mudah-mudahan bisa tercapai,” tutupnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan