Polres Sumedang Awasi Tempat Ibadah Pasca Bom Makasar

SUMEDANG – Diketahui sebelumnya bahwa telah terjadi ledakan bom di Gereja Kathedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3) pagi.

Terkait aksi teror ledakan bom di Gereja Kathedral, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/3/) itu, langsung direspon cepat oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Melihat aksi teror tersebut, Eko memerintahkan agar jajarannya melakukan pengecekan dan mendatangi tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Para kapolsek jajaran Polres Sumedang, Polda Jabar diminta mengecek rumah ibadah, khususnya gereja yang ada di wilayahnya masing-masing. Pengamanannya agar lebih ditingkatkan lagi,” kata Eko kepada wartawan di Sumedang pada Minggu (28/3).

Selain memerintahkan para kapolsek untuk melakukan pengecekan tempat ibadah di wilayah masing-masing, Eko juga memerintahkan Kasat Sabhara Polres Sumedang untuk melakukan patroli dan mengecek tempat ibadah khususnya gereja menggunakan kendaraan raimas dan AWC (Armoured Water Cannon).

Ia menuturkan bahwa untuk pengecekan tempat-tempat ibadah tersebut, hanya berlaku pada wilayah hukum Polres Sumedang.

“Adapun gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sumedang, antara lain berada di wilayah hukum Polsek Jatinangor, Polsek Sumedang Selatan, Polsek Sumedang Utara, dan Polsek Wado,” ujarnya.

Eko juga mengatakan, bahwa dirinya memerintahkan kegiatan tersebut agar rutin dilaksanakan.

Selain itu, katanya, jadwalnya nanti akan diatur oleh Kabag Ops Polres Sumedang untuk mencegah aksi teror di wilayah hukum Polres Sumedang. (Mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan