PAN Targetkan Perbanyak Kursi DPRD Untuk Modal Pilkada Jabar

BANDUNG – Partai Amanat Nasional (PAN) tengah menyiapkan beberapa kader terbaiknya untuk manggung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) nanti.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebutkan beberapa nama yang nantinya akan di usung pada Pilgub nanti. Salah satunya, Ketua DPP PAN Widdi Aswindi, Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

“Iyalah ikut, banyak kader asal Jabar yang bagus dan potensial,” ucap Zulkifli Hasan usai launcing dibukanya cabang baru Zglow Clinik milik putrinya di Kota Bandung, Sabtu (28/3).

Ia mengatakan, sebelum manggung di Pilkada nanti. Internal PAN sendiri akan meracik terlebih dahulu strategi kedepannya. Sebab, kata dia, melihat kursi PAN di DPRD Jabar sedikit.

Menurutnya, saat ini PAN berfokus untuk memperbanyak kursi di legislatif terlebih dahulu. Mengingat, Pileg lebih dahulu dari pada Pilkada Jabar nanti.

“Ya kursinya harus banyak dululah. Kan Pileg dulu. Kita rebut dulu biar banyak. Kan nanti legislatif dulu. Nah kita perbanyak dulu kursinya,” katanya.

Ia menjelaskan, jika nantinya tetap kursi di legislatif sedikit. PAN sendiri bahkan melakukan koalisi dengan partai lain. Bahkan, ucap dia, kemungkinan akan mengusung wakilnya.

“Tapi tetap harus koalisi. Nanti kita lihat kalau banyak berarti layak untuk gubernur. Kalau kursi kami tidak layak, ada yang dan ada yang lebih bagus lagi, kita nomor 2,” jelasnya.

Saat disinggung Eddy Soeparno telah mengawinkan Desi Ratnasari dengan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jabar nanti. Wakil Ketua MPR itu engga untuk menjelaskan.

“Saya ini pendukunh Kang Emil, dia sahabat saya. Nih dua jempol buat dia. Saya do’akan terbaik untuk dia,” tutupnya sembari masuk dalam mobil untuk kembali ke Jakarta.

Diketahui sebelumnya, jajaran DPW PAN Jabar sudah melakukan pertemuan dengan Ridwan Kamil pada hari Jum’at (5/3) di Gedung Pakuan Kota Bandung.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) Desy Ratnasari mengaku siap berpasangan dengan Ridwan Kamil untuk berlaga dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar (Pilgub) 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan